Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total Kehabisan Baterai

cara menghidupkan iphone yang mati total kehabisan baterai

Kebiasaan menggunakan iPhone hingga baterai 0% atau habis sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan umur baterai pendek. Pengguna wajib tahu cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai, terlebih pada iPhone yang menjadi sulit dinyalakan dengan cara biasa.

Pada beberapa kasus, menghidupkan iPhone yang mati total karena kehabisan baterai menjadi masalah yang cukup serius. Nah, bagi kamu pengguna iPhone yang mengalami kehabisan baterai hingga ponsel mati, silakan coba beberapa tips berikut.

Cara Menghidupkan iPhone Mati Total karena Kehabisan Baterai

Penggunaan ponsel yang intens kerap kali menyebabkan baterai boros. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghidupkan iPhone yang mati karena kehabisan baterai.

1. Segera isi baterai iPhone dengan charger original

Pada ponsel iPhone seri lama dengan kapasitas baterai yang kecil memang sering membuat pengguna kerepotan karena baterai cepat habis. Apalagi saat digunakan di luar. Sebenarnya, iPhone yang kehabisan baterai tidak perlu terlalu dikhawatirkan asalkan kamu tidak membiarkan baterai dalam kondisi kosong terlalu lama.

Segera isi baterai iPhone yang kosong menggunakan adapter dan kabel bawaan iPhone. Jika terpaksa menggunakan kabel lain, pastikan bersertifikat MFi.

Tunggu beberapa saat hingga logo pengisian daya muncul. Biasanya untuk iPhone yang mati karena baterai benar-benar kosong butuh waktu lebih lama untuk mulai mengisi. Setelah 5-10 menit pengisian daya, kamu bisa coba menghidupkan iPhone kembali.

2. Isi baterai iPhone dengan charger iPad

Apabila pengisian daya tidak masuk dengan menggunakan charger iPhone, kamu mungkin bisa mencoba mengisi ulang baterai menggunakan charger iPad. Output yang dihasilkan dari charger iPad ini lebih besar dibandingkan charger iPhone.

Apabila berhasil mengisi daya dan iPhone dapat menyala, segera cabut dan ganti menggunakan charger iPhone. Lakukan pengisian baterai hingga penuh dan sebaiknya tidak sambil digunakan.

3. Sambungkan ke PC yang memiliki iTunes

iPhone masih tidak bisa menyala juga? Cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai berikutnya yaitu menggunakan PC. Cari PC yang sudah terinstal iTunes di dalamnya untuk menghidupkan iPhone.

Seharusnya iPhone dapat mengisi daya dan kamu bisa menghidupkan kembali setelah pengisian selesai. Namun, apabila tidak bisa mengisi berarti ada masalah pada iPhone kamu.

Sebenarnya iTunes mampu mendeteksi masalah pada iPhone secara otomatis saat perangkat tersebut terhubung. Silakan ikuti petunjuk atau pemberitahuan yang muncul dari peringatan iTunes.

4. Lakukan reboot iPhone

Cara lainnya adalah melakukan reboot pada iPhone yang mati karena kehabisan baterai. Reboot ini bisa dilakukan dengan menekan tombol home dan tombol power secara bersamaan selama 10-20 detik.

Tekan dan tahan hingga muncul logo Apple di layar iPhone. Setelah itu, kamu bisa melepas tombol home dan power. Jangan lupa untuk isi baterai ponsel dengan benar.

Untuk tutorial lengkap cara restar atau mematikan iPhone bisa baca artikel berikut → Cara Mematikan Daya iPhone.

5. Bawa ke service center iPhone

Apabila cara menghidupkan iphone yang mati total di atas tetap tidak berhasil menghidupkan iPhone kamu, maka solusi terakhir adalah membawanya ke tempat service. Kamu mungkin bisa membawanya ke tempat service HP biasa jika kamu bisa memastikan teknisinya benar-benar mengerti mesin Apple ini.

Lebih disarankan untuk membawa iPhone yang mati ke service center khusus iPhone. Biasanya kamu akan diminta untuk membayar biaya service dan penggantian part jika dibutuhkan.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai. Pada baterai yang masih sehat, seharusnya dapat langsung mengisi daya saat dihubungkan charger dan ponsel bisa dinyalakan. Namun, pada perangkat yang sudah lama digunakan mungkin membutuhkan cara yang berbeda dari biasanya.

Posting Komentar untuk "Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total Kehabisan Baterai"