Apa itu iPhone HDC? Perbedaan, Ciri-Ciri dan Harganya

apa itu iphone hdc dan perbedaanya dengan yang ori

iPhone HDC merupakan singkatan dari High Detailed Copy atau replika dari perangkat yang mirip dengan versi aslinya. Keberadaan ponsel HDC ini sebagai alternatif pembelian ponsel flagship yang memiliki harga selangit.

Mahalnya ponsel flagship karena spesifikasi dan fiturnya yang mumpuni. Namun tidak semua orang bisa membelinya dengan harga selangit sehingga harus mencari alternatif.

Apa Itu iPhone HDC?

Lantas iPhone HDC itu apa? Jadi ini merujuk pada istilah untuk menyebut replika dari ponsel merek iPhone. Mungkin kamu pernah melihat produk merek iPhone namun berbagai aplikasi di dalamnya bersumber dari Google Play Store.

iPhone HDC adalah ponsel tiruan tersebut dengan fisik yang sangat mirip dengan versi originalnya namun dengan sistem operasi yang berbeda. Meskipun replika namun banyak orang yang minat membelinya karena memiliki bentuk kamera yang hampir sama seperti iPhone boba.

Sebab iPhone menjadi ponsel premium dengan harga yang sangat tinggi. Penggunaan iPhone juga mendukung gengsi karena dipercaya meningkatkan status sosial penggunanya. Sehingga tidak heran masih ada orang-orang yang memilih versi HDC-nya.

Mungkin kamu juga bertanya-tanya apakah iPhone HDC bagus dan bisa digunakan?

iPhone HDC bisa digunakan seperti smartphone pada umumnya, dan cukup bagus digunakan untuk penggunaan ringan seperti bermain sosial media, streaming youtube, game ringan. Cocok buat kamu yang cuma ingin gaya-gayaan dan meningkatkan gengsi, hehe.

Perbedaan dan Ciri-Ciri iPhone HDC

Mengingat harga iPhone boba original sangat tinggi, kalau kamu tidak ingin tertipu ketika membelinya secara online maka kenali perbedaan iPhone HDC dan ori, berikut ciri-ciri iPhone HDC.

Tidak Ada App Store

Layanan App Store sangat melekat pada ponsel iPhone, sayangnya tidak bisa kamu temukan di versi HDC. App Store merupakan toko aplikasi yang pengembangan dan pengelolaannya oleh Apple inc.

Sebenarnya App Store dan iTunes ada pada ponsel versi HDC. Namun ketika kamu membukanya akan tersambung ke dalam Google Play Store layaknya pada Android.

Menggunakan Google Play Store

Interface yang ada pada versi HDC memang serupa dengan iPhone original. Sayangnya, sistem operasi yang ada menggunakan sistem Android. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan versi original yang seyogyanya haruslah menggunakan sistem iOS.

Terdapat Slot Micro SD

iPhone tidak memiliki slot micro SD eksternal seperti beberapa perangkat Android atau ponsel lainnya. Sejak awal, Apple telah merancang iPhone mereka dengan memori internal tertentu, dan tidak ada opsi untuk memasang kartu micro SD tambahan untuk memperluas ruang penyimpanan.

Jumlah penyimpanan pada iPhone biasanya tergantung pada modelnya. Pengguna dapat memilih berbagai varian kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh Apple ketika membeli iPhone baru, misalnya 64GB, 128GB, 256GB, atau lebih. Selain itu, versi penyimpanan yang lebih besar biasanya lebih mahal.

Berbeda dengan versi HDC yang terdapat slot micro SD di dalamnya. Jika kamu menemukan adanya slot tersebut pada iPhone, sudah pasti merupakan versi replikanya.

Kode iPhone

Pada iPhone asli memiliki kode iPhone didalamnya, sedangkan pada iPhone HDC tidak memiliki kode atau nomer model, karena iPhone HDC bukanlah merek atau model iPhone resmi yang dikeluarkan oleh Apple. Untuk memastikannya, kamu bisa mengeceknya lewat Pengaturan yang tersedia di HP.

Baca juga artikel kode iPhone iBox Indonesia untuk mengetahui perbedaan iPhone HDC dan iPhone resmi yang dikeluarkan oleh Apple.

IMEI

Dalam versi HDC, iPhone memiliki IMEI yang tidak bisa kamu klaim untuk proses garansi. Sementara untuk versi originalnya, IMEI sudah terdaftar secara resmi dan berhak mendapatkan garansi. Sehingga pertanyaan soal apakah iPhone HDC ada IMEI? Tentu saja ada tetapi tidak terdaftar resmi.

Harga iPhone HDC

Biasanya harga iPhone versi HDC ini sangat murah yaitu sekitar 2 juta rupiah saja. Bahkan untuk versi iPhone 13 Pro Max saja sekitar 2 juta sampai 3 juta rupiah.

Harga tersebut tentu sangat jauh daripada versi aslinya yang mencapai puluhan juta rupiah. Apabila kamu mendapati harga yang terlampau murah untuk kondisi baru, sudah pasti merupakan versi HDC.

Harga murah tersebut karna spesifikasi smartphone yang rendah dan menggunakan sistem operasi yang bukan resmi dari iPhone.

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang iPhone HDC yang merupakan replika dari versi originalnya. Jika kamu berminat untuk membelinya tentu tidak akan mendapatkan fitur yang sama dengan versi aslinya. Sehingga lebih baik membeli ponsel sesuai dengan kemampuan saja.

Posting Komentar untuk "Apa itu iPhone HDC? Perbedaan, Ciri-Ciri dan Harganya"