Kode iPhone iBox Indonesia yang Benar dan Resmi

kode iphone ibox resmi indonesia

Bagi para pecinta gadget khusunya penggemar iPhone di Indonesia! Kalian pasti udah nggak asing lagi dengan sebutan iPhone iBox, kan?

Nah, sekarang ada kabar gembira nih buat kalian! Pada kesempatan kali ini ruangiphone.id akan berbagi informasi tentang "Kode iPhone iBox" yang selalu jadi perbincangan penting di forum atau grup jual beli iPhone.

Sebenarnya kenapa harus tahu nomor model iPhone iBox? Cukup penting ya, salah satunya karena dengan mengetahui kode iPhone ini kita bisa jadi lebih bijak dalam memilih perangkat iPhone yang aman untuk digunakan di Indonesia.

Simak terus artikel ini buat dapetin info lengkapnya tentang kode iPhone iBox dan juga bagaimana cara mengetahui iPhone keluaran iBox ataupun lainnya.

Penjelasan Kode iPhone iBox Indonesia

Kita akan bahas tentang nomor model iPhone iBox Indonesia, mungkin diantara kalian ada yang masih awam atau salah mengenai kode iPhone yang masuk resmi ke Indonesia.

Indonesia sendiri memiliki beberapa reseller produk iPhone, diantaranya iBox, Digimap dan GDN. Nah, dari ketiga reseller tersebut memilki perbedaan kode.

Kode iPhone iBox Indonesia yang benar yaitu PA/A.

Sedangkan kode iPhone ID/A, SA/A, FE/A itu bukan dari iBox, tapi masih termasuk iPhone resmi berasal dari negara Indonesia. Hanya berbeda reseller atau bundling operator nya saja. Semoga kalian paham, ya!

Berikut penjelasan kode iPhone sesuai reseller dan bundling operator-nya:

  • iPhone kode nomor model akhiran "PA/A" merupakan produk dari iBox/TAM/Erajaya
  • iPhone kode nomor model akhiran "ID/A" merupakan produk dari Digimap/MAP
  • iPhone kode nomor model akhiran "SA/A" merupakan produk dari GDN (Global Danapati Niaga)
  • iPhone kode nomor model akhiran "FE/A" merupakan iPhone yang bundling dengan operator Indosat.

Contoh Kode iPhone Resmi iBox Indonesia

Berikut saya tuliskan juga beberapa kode iPhone iBox keluaran resmi Indonesia yang didapatkan dari pencarian google.

  • MQ3E2PA/A
  • MF353PA/A
  • MG4A2PA/A
  • MNQM2PA/A
  • MLLD3PA/A
  • MNE23PA/A
  • MD669ID/A
  • MQ9R3SA/A

Cara Cek Kode Nomor Model iPhone iBox

Disini saya akan coba tunjukkan bagaimana cara cek nomor model iPhone ibox, untuk mengetahui hal tersebut kita bisa mengidentifikasi dari nomor model iPhone.

Cara mudahnya, kode nomor iPhone bisa kamu lihat pada dus box ataupun melalui perangkat iPhone nya langsung. Apabila kamu lupa atau kehilangan dus box, kamu bisa mengeceknya melalui pengaturan di iPhone.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka Aplikasi "Pengaturan"
  2. Buka aplikasi "Pengaturan" di iPhone kamu. Biasanya, ikonnya mirip roda gigi atau gear. Cari dan ketuk ikon tersebut untuk masuk ke pengaturan.

  3. Pilih "Umum"
  4. Setelah masuk ke pengaturan, scroll ke bawah dan cari opsi "Umum". Ketuk "Umum" untuk melanjutkan.

  5. Klik "Mengenai"
  6. Di menu "Umum", cari dan pilih "Mengenai". Di bagian atas layar, kamu akan menemukan beberapa informasi tentang iPhone kamu.

  7. Lihat kode terakhir pada "Nomor Model"
  8. Apabila pada akhiran Nomor Model terdapat kode PA/A, maka iPhone tersebut resmi dari iBox.

Kelebihan iPhone dengan Kode iBox

Sebelum memutuskan membeli iPhone bekas, kamu harus mengenali lebih dulu keuntungan dan kelebihan dari iPhone dengan kode iBox. Berikut penjelasannya:

1. Garansi

iPhone yang dibeli dari iBox akan mendapatkan garansi resmi dari Apple, karena iBox sendiri merupakan salah satu reseller produk premium Apple. Jadi, nggak usah khawatir lagi deh kalau mau beli iPhone dengan kode iBox.

Pengguna iPhone iBox memiliki keuntungan proses klaim garansi yang mudah dan bisa diklaim di seluruh iBox Indonesia. Produk yang ditawarkan oleh iBox terjamin keasliannya.

2. Penggunaan SIM Card

Para pengguna iPhone dari iBox bisa menggunakan SIM card dari berbagai provider di Indonesia. Beda cerita dengan iPhone yang bukan resmi dari iBox yang belum tentu kompatibel dengan semua provider di Indonesia, lebih buruknya tidak dapat sinyal sama sekali dari provider.

3. Harga Bekas Lebih Tinggi

iPhone iBox bekas apabila dijual lagi harganya lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone bekas inter atau lainnya. Karena walaupun bekas, sebanding dengan keaslian dan keamanan yang didapatkan. Dengan membeli iPhone iBox bekas, pembeli juga mendapatkan jaminan kualitas yang terjamin dan garansi resmi (jika masih berlaku).

Itulah 3 poin yang kelebihan yang penting untuk kamu ketahui. Apabila kamu berminat ingin membeli iPhone resmi iBox, kamu bisa langsung mengunjungi halaman resminya, yakni https://ibox.co.id/. Atau bisa juga beli di Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan lainnya.

Baca juga : Daftar Kode Negara iPhone

Akhir Kata

Nah, sekarang kamu sudah tau apa saja kode iPhone iBox Indonesia. Dengan mengetahui nomor model iPhone iBox dan cara mengeceknya, kamu bisa lebih mudah mengetahui apakah produknya asli iBox atau bukan.

Kode iPhone resmi iBox ini juga jadi sebuah identitas penting untuk pengguna iPhone di Indonesia, biar bisa bikin konsumen lebih puas dan yakin sama produk Apple yang mereka beli itu resmi di negara-nya.

Sekian, semoga bisa membantu dan bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kode iPhone iBox Indonesia yang Benar dan Resmi"