iPhone yang Masih Worth It di 2024 untuk 5 Tahun Kedepan

hp iphone yang masih worth it di tahun 2023

Terdapat beberapa iPhone yang masih worth it di 2023 meskipun kemunculan seri terbarunya terus terjadi setiap tahun. Mengganti ponsel setiap tahun sesuai kemunculan seri terbaru menjadi hal yang berat. kamu harus menyiapkan budget hanya untuk ponsel yang sebenarnya masih layak pakai.

Apalagi harga iPhone terbaru sangat tinggi dengan perbedaan yang tidak terlalu signifikan dari seri sebelumnya. Bagi kamu yang memiliki budget terbatas bisa memilih seri terdahulunya daripada membeli iPhone HDC.

iPhone yang Masih Worth It 2024

Performa iPhone seri lama memang tatap stabil dan masih cukup nyaman untuk digunakan, namun sayangnya tidak lagi mendapatkan pembaruan iOS terbaru. Jadi, kamu harus memilih iPhone yang masih worth id dan masih dapat update iOS.

Penasaran apa saja rekomendasi iPhone yang masih layak pakai di tahun 2024? Yuk simak berikut ini daftarnya untuk kamu.

iPhone XR

iphone xr masih worth it

iPhone XR adalah ponsel yang rilis pada tahun 2018. Ponsel ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone X dan memiliki layar Liquid Retina IPS LCD berukuran 6,1 inci.

Selain itu sudah lengkap dengan chip A12 Bionic, dan kamera utama tunggal 12 MP dengan fitur canggih seperti PDAF, OIS, dan kemampuan merekam video 4K. Chipset tersebut juga terpasang pada perangkat lain, seperti iPad Air, iPhone XS Max, dan sebagainya.

Ponsel ini juga sudah menggunakan teknologi Face ID untuk membuka kunci ponsel dan memiliki pilihan warna yang cerah, termasuk White, Black, Blue, Coral, Yellow, dan Red.

Harga dari iPhone XR juga sudah mulai terjangkau, yaitu mulai dari 4 juta sampai 7 juta rupiah tergantung kapasitas memorinya.

iPhone 11

iphone 11 masih worth it

iPhone yang masih worth it berikutnya ada iPhone 11. iPhone 11 merupakan ponsel yang dirilis pada 2019 namun hingga saat ini masih tersedia di toko-toko online maupun offline dengan garansi resmi. Seri ini masih cocok kamu gunakan sampai beberapa tahun mendatang.

Ponsel ini hadir dengan tiga kapasitas memori, yaitu 64, 128, dan 256 GB. Desain kamera belakangnya juga sudah berbeda dengan iPhone seri X karena menyerupai boba.

Chipset yang tersemat sudah menggunakan A13 Bionic dengan ukuran layar Liquid Retina HD dengan gambar halus dan detail. Dengan bekal chipset A13, iPhone 11 ini masih worth it juga untuk dijadikan iPhone gaming.

Untuk seri iPhone 11 biasa memiliki dua buah kamera yang mendukung Wide dan Ultra Wide. Sementara iPhone 11 Pro memiliki satu tambahan kamera dengan fitur telephoto. Meskipun resolusi kameranya tidak sebesar ponsel android tetapi kualitas gambarnya sudah tidak diragukan lagi.

Kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga mulai dari 7 juta hingga 9 juta rupiah tergantung seri dan kapasitas memori yang kamu pilih.

iPhone 12

iphone 12 masih worth it

iPhone 12 merupakan ponsel yang rilis pada tahun 2020 sebagai penerus seri iPhone 11 sebelumnya. Sehingga tidak heran jika desain keduanya masih tampak mirip. Perbedaannya hanya pada ukuran notch yang sedikit lebih kecil pada iPhone 12.

Chipset yang tersemat adalah A14 Bionic yang lebih bertenaga daripada seri sebelumnya. Sementara untuk layarnya sudah menggunakan Super Retina XDE. Resolusi kameranya 12 MP yang terbagi ke dalam kamera utama dan ultra wide.

Untuk kapasitas memorinya tersedia dalam tiga pilihan, yaitu 64, 128, dan 256 GB. Sehingga harganya cukup bervariasi tergantung kapasitas yang kamu pilih.

iPhone SE 2023

iphone se masih worth it

iPhone SE menjadi alternatif bagi pecinta iPhone dengan desain lawas yang memiliki Touch ID. Namun versi 2023 ini sudah memiliki chipset A15 Bionic seperti yang tersemat pada iPhone 13.

iPhone SE gen 2 ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin iPhone dengan ukuran layar kecil. Sebab, tidak semua orang menyukai desain iPhone terbaru yang full layar dan hanya mengandalkan sistem keamanan Face ID. Masih banyak orang yang lebih nyaman menggunakan Touch ID.

iPhone yang Worth It untuk 5 Tahun Kedepan

Bagi kamu yang ingin membeli iPhone untuk digunakan dalam waktu jangka panjang seperti 5 tahun kedepan, sebaiknya memilih iPhone seri 12 atau di atasnya. Hal ini bertujuan agar iPhone kamu mendapatkan pembaruan jika Apple melakukan update iOS. Dengan begitu iPhone kamu bisa merasakan teknologi terbaru yang dikeluarkan Apple.

Nah berikut adalah daftar iPhone yang masih worth it digunakan untuk 5 tahun kedepan:

  • iPhone 12 pro
  • iPhone 12 pro max
  • iPhone 13
  • iPhone 13 Mini
  • iPhone 13 Pro
  • iPhone 13 Pro Max
  • iPhone 14
  • iPhone 14 Pro
  • iPhone 14 Pro Max

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai iPhone yang masih worth it 2024 dan bisa kamu beli sebagai alternatif iPhone minim budget.

Posting Komentar untuk "iPhone yang Masih Worth It di 2024 untuk 5 Tahun Kedepan"