Daftar Kode Negara iPhone Terlengkap, Cek di sini

kode negara iphone

Bagi para pengguna iPhone, mengetahui nomor model iPhone dapat menjadi informasi yang sangat bermanfaat. Pemahaman terhadap kode negara iPhone menjadi peran penting, kode ini memiliki dampak langsung pada beberapa fitur dan pengaturan di iPhone kamu.

Contoh beberapa kode negara iPhone yang sering dijumpai di Indonesia adalah "LL/A" untuk Amerika Serikat, "ZP/A" untuk Singapura, dan "PA/A" untuk Indonesia. Baca juga: Perbedaan iPhone Inter dan iBox

Mungkin kamu belum banyak mengetahui informasi yang jelas mengenai kode iPhone tersebut. Nah, artikel ini akan membantu kamu untuk mengetahui fungsi dari kode iPhone serta daftar kode iPhone dari berbagi negara secara singkat dan jelas.

Alasan iPhone Memiliki Kode Negara disetiap Perangkatnya

Setiap negara memiliki regulasi dan standar telekomunikasi yang berbeda, termasuk jaringan seluler, frekuensi, dan teknologi yang digunakan.

Kode iPhone yang berbeda memungkinkan Apple untuk memproduksi dan menjual iPhone yang sesuai dengan spesifikasi dan persyaratan di setiap negara.

Perbedaan tidak hanya terbatas pada kode model, melainkan juga mencakup dukungan jaringan seperti frekuensi LTE, dukungan kartu SIM, dan fitur khusus yang disesuaikan dengan aturan lokal.

Contohnya, iPhone di Jepang (J/A) tidak memiliki fitur silent pada kamera belakang dan depan karena aturan di negara tersebut melarang pemotretan diam-diam.

Adanya perbedaan ini memungkinkan Apple untuk mematuhi persyaratan hukum dan teknis setiap negara.

Meskipun terdapat perbedaan dalam kode negara, kualitas iPhone asli dari berbagai negara tetap sama. Sedangkan untuk perbedaan harga tergantung peraturan pajak masing-masing negara.

Kode negara iPhone juga berfungsi sebagai syarat klaim garansi. Misalnya, kamu membeli iPhone resmi di iBox, maka klaim garansi hanya dapat dilakukan di iBox yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Daftar Kode Negara iPhone

Ketika berbicara tentang "kode negara iPhone" kita sebenarnya merujuk pada serangkaian huruf dan angka yang terkandung dalam nomor model iPhone.

Kode ini memberikan petunjuk tentang negara atau wilayah di mana iPhone diproduksi atau ditujukan. Berikut adalah tabel daftar kode negara iPhone.

KODE NEGARA
AB Mesir, Yordania, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab
B Irlandia, Inggris, dan beberapa negara bagian
BR Brazil (Dikumpulkan di Brazil)
BZ Brazil (Dikumpulkan di China)
C Canada
CH China
CZ Czech Republic
D Germany
DN Austria, Germany, Netherlands
E Mexico
EE Estonia
FB France, Luxembourg
FD Austria, Liechtenstein, Switzerland
GR Greece
HN India
IP Italy
HB Israel
J Jepang
KN Norwegia
KS Finlandia dan Swedia
LA Kolombia, Ekuador, El Salvador, Guatemala, Honduras dan Peru, Nikaragua, Barbados, Republik Dominika, Puerto Riko dan Kosta Rika
LE Argentina
LL Amerika Serikat, Kanada dan juga beberapa subwilayah lain
LZ Cili, Paraguay dan Uruguay
MG Hungary
MY Malaysia
NF Belgium, Prancis, Luxembourg
PL Poland
PO Portugal
PP Philippines
RO Romania
RS Russia
SL Slovakia
SO Afrika Selatan
T Italy
TA Taiwan
TU Turkey
VC Kanada
X Australia, Selandia Baru
Y Spanyol
ZA Singapura
ZP Hong Kong, Macau
ZW Zimbabwe
ZM Zambia

Kode Negara iPhone Indonesia

Jika kamu perhatikan daftar kode iPhone di atas tidak saya cantumkan dari Indonesia. Ya, sengaja saya pisahkan agar kamu menemukan kode negara iPhone Indonesia dengan mudah dan jelas. Berikut dalah kode iPhone atau nomor model iPhone resmi Indonesia.

KODE IPHONE PROVIDER
PA/A XL
ID/A Telkomsel
FE/A Indosat
SA/A GDN

Artikel yang dapat membantu kamu mengenai informasi kode iPhone reseller resmi di Indonesia yang benar → Kode iPhone iBox Indonesia

Cara Mengetahui Kode Negara iPhone

Mencari tahu kode negara iPhone Anda sebenarnya cukup mudah. Cukup buka pengaturan iPhone Anda, pilih "Umum," dan kemudian "Mengenai." Di sana, kamu akan menemukan nomor model perangkat bersama dengan kode negara yang terkait.

Lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan iPhone.
  2. Pilih "Umum".
  3. Pilih "Mengenai".
  4. Lihat kode negara pada menu Nomor Model.

Akhir Kata

Dengan mengetahui kode negara iPhone, kamu dapat dengan mudah mengakses informasi spesifik tentang perangkat kamu dan memastikan bahwa kamu selalu mendapatkan dukungan dan aksesori yang sesuai.

Dan perlu diketahui bahwa Apple tidak memberikan opsi untuk mengubah kode negara iPhone secara manual. Sekian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Daftar Kode Negara iPhone Terlengkap, Cek di sini"