Perbedaan iPhone Inter dan iBox yang Harus Diketahui

perbedaan iphone inter dan ibox

Sebelum memutuskan untuk membeli iPhone, ketahui dan pertimbangkan dengan cermat perbedaan iPhone Inter dan iPhone iBox.

Bagi pengguna pecinta smartphone sering kali bingung ketika pertama kali ingin membeli iPhone. Pilihannya adalah antara iPhone Inter atau iBox.

Sebenarnya, kedua iPhone ini menawarkan fitur dan fungsionalitas yang sama, namun dengan bandrol harga yang berbeda cukup jauh. Hal tersebut karena terdapat beberapa perbedaan iPhone inter dan iBox.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi beberapa poin penting yang bisa jadi pertimbangan kamu ketika ingin memilih iPhone inter atau iPhone iBox. Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Penjelasan iPhone Inter dan iBox

Sebelum membahas perbedaan dari kedua jenis iPhone ini, saya harap kamu bisa memahami terlebih dahulu apa itu iPhone Inter dan iBox.

iPhone inter atau iPhone ex-inter merupakan ponsel bekas yang diperoleh dari luar negeri. Ponsel ini masuk ke Indonesia tidak melalui distributor resmi di Indonesia. iPhone inter ini datang ke Indonesia melalui jalur perorangan atau badan usaha non-resmi.

Disisi lain iPhone bekas, faktor itulah yang menjadi penyebab utama mengapa harga iPhone inter cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan iPhone iBox atau produk dari distributor resmi lainnya.

iPhone iBox merupakan iPhone yang dijual secara resmi melalui reseller sah di Indonesia.Statusnya yang resmi dan legal, iPhone iBox dapat dijamin keasliannya hingga 100%.

Penting untuk dicatat bahwa di iBox, tidak ada penjualan HP bekas (second). Semua produk yang tersedia di sini adalah produk baru. Namun, iBox menyediakan layanan tukar tambah (trade-in) yang memungkinkan pengguna untuk menukarkan iPhone bekas dengan produk baru yang dijual di iBox.

Inilah Bedanya iPhone Inter dan iBox

Dalam dunia smartphone iPhone, perbedaan antara iPhone internasional dan iBoxmenjadi hal penting untuk dipahami sebelum kamu membuat keputusan pembelian.

1. Produksi

iPhone Inter: Produk ini berasal dari luar negeri dan dijual secara tidak resmi di Indonesia. Karena itu, iPhone Inter tidak dilengkapi dengan garansi resmi dari Apple.

iPhone iBox: Sebaliknya, iPhone iBox adalah produk resmi yang diimpor oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk, distributor resmi Apple di Indonesia. Keuntungan utama adalah adanya garansi resmi selama satu tahun yang dapat diklaim di gerai iBox, kamu akan mendapatkankartu garansi resmi TAM, SES, SCM atau lainnya.

2.Kode Negara

iPhone Inter: Dikenali dengan kode negara yang berbeda, seperti ZP/A untuk Singapura. Ini menunjukkan bahwa iPhone Inter tidak secara khusus ditujukan untuk pasar Indonesia.

iPhone iBox: iPhone iBox memiliki kode negara yang sesuai dengan pasar Indonesia, seperti PA/A, ID/A, atau FE/A. Lihat penjelasan lengkap di sini →Kode iPhone iBox.

3. Penandaan IMEI pada Kemasan

iPhone Inter: Tidak seperti iPhone iBox, iPhone Inter tidak menampilkan letak IMEI di bagian belakang kemasan. Ini dapat menjadi pertimbangan penting terkait keaslian produk.

iPhone iBox: IMEI iPhone iBox jelas tercetak di bagian belakang kemasan, biasanya terdapatkan juga stiker Green Peel untuk menambah kepercayaan terkait keaslian produk.

4. Jenis Kepala Charger

iPhone Inter: Charger iPhone Inter memiliki tiga kaki, yang mungkin tidak sesuai dengan standar Indonesia. Untuk menggunaknnya kamu perlu membeli adaptor tambahan yang sesuai dengan kepala charger.

iPhone iBox: Sebaliknya, kepala charger iPhone iBox sudah menggunakan dua kaki, sesuai dengan standar penggunaan di Indonesia.

5. Harga dan Risiko Terkait

iPhone Inter mungkin memiliki harga yang lebih terjangkau, tetapi berpotensi membawa risiko seperti masalah IMEI, kesulitan klaim garansi, kecacatan produk dan kompatibilitas kartu SIM.

Sebaliknya, iPhone iBox mungkin lebih mahal, namun menawarkan keuntungan seperti kualitas produk yang terjamin, layanan purna jual yang mudah, mendukung kartu SIM all operator dan dukungan langsung dari Apple.

Akhir Kata

Dengan mengetahui perbedaan iPhone inter dan iBox, sekarang kamu bisa memilih iPhone sesuai kebutuhan, kenyamanan dan keamanan selama penggunaan nantinya.

Jika tidak ingin report ada kendala yang terjadi kedepannya, maka sebaiknya kamu pilih saja iPhone iBox, iPhone yang sudah resmi dijual dipasar Indonesia.Semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Perbedaan iPhone Inter dan iBox yang Harus Diketahui"